03 January 2009

Lunch Party

Hari sabtu ini dapet undangan dari sensei (dosen) nya Abi, makan siang dirumahnya.. asiikk aku sih seneng2 aja.. Ngga perlu masak jadinya hahaha.. :)
Sebelum ke rumah sensei, biasa lah belanja mingguan dulu ke Osakaya.. Kan diundang jam 12 siang...

Abis selesai belanja malah sempet ke Riutsu center dulu, liat2 sebentar doang sih.. Nah baru deh abis itu ke rumah sensei nya.. Syifan sempet bobo, jadi pas sampe ya kebangun.. huhu kesian kamu nak..

Sampe rumahnya kami disambut hangaaat sekali.. Senseinya Abi ini orangnya ramah..

oya, sebenernya di rumah mereka ini ada doggy nya,cuma karena aku takut sama doggy jadi dikurung deh tuh hehe.. ntar gigit syifan lagi kalo ngga :p
Terus aku sekeluarga langsung dipersilahkan makan. malah syifan udah disedian high chair.. pinjem punya cucunya sensei nih si Rein chan.. :p pinter banget cucunya.. umurnya 2 taun..Seneng banget liat bayi..langsung aja mainannya dikeluarin :)
Menu makan siangnya jepang sekaliiii.. Mungkin emang sengaja biar aku nyobain makan yang bener2 khas jepang. Dari mulai sayuran, ikan, ayam, makanan khas toyama juga ada.. walaupun ngga semua makanan sedep di lidah, tapi ada beberapa yang menarik. Kaya egg steam, istilah jepangnya apa ngga tau.. jadi telor gitu dikocok terus dikukus dalam mangkuk, ditambah jamur atau sayuran yang lain..enak nih.. syifan pasti suka kalo udah bisa makan telor hehe. Nanti coba buat aahh.. Terus ada lagi yang bener2 pertama kali nyoba dan emang enak.. Sushi apa ya namanya :( ngga tau juga.. nanti di update deh.. tanya Abi dulu hehe.. Sebenernya ngga suka Sushi, cuma pas nyoba yang ini jadi ketagihan :)
Malah sisa sushi yang ada, disuruh bawa pulang kerumah hehe.. jadi malu ~_~
Habis menu utamanya, terus ada lagi nih.. dikasi unjuk minum ocha (green tea) yang tradisional gitu deh.. Jadi pertama disuruh makan mochi manis, baru terus minum ochanya... Katanya sih emang gitu.. jadi gula nya terpisah lah istilahnya.. :) lucu yaa tradisi negara beda2..
Oya, jadi ceritanya sensei Abi dan istrinya mau ke Indonesia.. Nah mereka makanya minta kita jadi guide selama di Indo.. Kan aku sekeluarga ada rencana mudik nih InsyaAllah.. Mereka ada temen juga di bandung (kalo ngga salah) jadi nanti mau mampir ke Bandung. Sama mau liat Borobudur.. :)
Ngobrol2 sebentar, Syifan malah sempet merangkak kesana kemari main sama rein chan.. Cuma kan syifan blom ngerti diajak main.. Jadi mainan yang dikasi paling masuk mulut hehe.. lucunya kalo abis masuk mulut pasti di lap gitu sama rein chan, terus dikasi syifan lagi :p
Terakhir foto2..terus ya pamitan pulang.. dikasi oleh2 apel pula sama istrinya sensei hehe..
Seneng banget disambut hangat sama keluarga mereka.. Mudah2an mereka nanti juga seneng selama di Indonesia..

0 comments:

Post a Comment

 

Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL